Zinedine Zidane Sebut Imbang sebagai Hasil yang Logis
Zinedine Zidane Sebut Imbang sebagai Hasil yang Logis

Zinedine Zidane Sebut Imbang sebagai Hasil yang Logis

Posted on

Zinedine Zidane Sebut Imbang sebagai Hasil yang Logis – Real Madrid dipaksa mengantongi satu angka usai ditahan Tottenham Hotspur 1-1. Zinedine Zidane tak sepenuhnya puas, tapi hasil itu cukup logis tuk Madrid.

Zinedine Zidane Sebut Imbang sebagai Hasil yang Logis
Zinedine Zidane Sebut Imbang sebagai Hasil yang Logis

Tampil dihadapan publik sendiri di Santiago Bernabeu, Rabu (18/10/2017) dinihari WIB, Los Blancos secara keseluruhan mendominasi permainan. Uefa.com mencatat, Madrid unggul penguasaan bola dengan perbandingan 62:38, dan menciptakan 20 percobaan yang enam di antaranya mengarah ke gawang.

Akan tetapi, Madrid justru kebobolan lebih dulu setelah pemain belakangnya, Raphael Varane membuat gol bunuh diri di menit 28. Barulah di akhir babak pertama, Madrid membuat gol balasan lewat penalti Cristiano Ronaldo.

SBCC

“Kami tak senang karna kami main di kandang sendiri dan kami selalu ingin menang. Namun, kami sudah menciptakan banyak peluang,” ungkap Zinedine Zidane pelatih Madrid di Uefa.com. “Ada dua kiper hebat dan kami juga sempat membentur tiang gawang. Mereka (Spurs) bertahan dan bekerja dengan baik, tadi ialah sebuah hasil yang logis.”

“Masalahnya selalu tentang mencari gol cepat. Kalau Anda dapat melakukannya, maka bagus. Tapi kebobolan membuat Spurs lebih bertahan. Mereka tahu bagaimana caranya bertahan dengan baik.”

El Real sesungguhnya punya peluang menang. Di awal laga, Madrid melahirkan sejumlah peluang bagus termasuk ketika upaya Ronaldo mengenai tiang gawang Spurs yang disusul dengan tendangan lanjutan Karim Benzema yang melebar.

Striker Prancis itu nyaris menciptakan gol kedua Madrid usai turun minum. Tapi tandukannya dari jarak dekat dapat diselamatkan kiper Hugo Lloris.

“Benzema akan senang tuk mencetak gol, percayalah! Terutama sundulannya dari umpan silang Luka Modric. Lloris cuma akan menyelamatkan satu dari setiap 10 percobaan seperti itu,” ujar Zinedine Zidane.

Hasil ini menempatkan Madrid di puncak klasemen sementara Grup H dengan tujuh poin, sama dengan Spurs di bawahnya. Di laga berikutnya, Madrid gantian menantang The Lilywhites di Wembley.