AS Roma Menang Tipis di Kandang Torino
AS Roma Menang Tipis di Kandang Torino

AS Roma Menang Tipis di Kandang Torino

Posted on

AS Roma Menang Tipis di Kandang Torino – AS Roma membawa pulang tiga poin dalam lawatannya ke markas Torino. I Lupi menang tipis 1-0 berkat gol Aleksandar Kolarov. Pada pertandingan pekan kesembilan Serie A yang dihelat di Olimpico Turin, Minggu (22/10/2017) malam WIB, Torino yang bermain sebagai tuan rumah menurunkan tiga eks Roma yakni Adem Ljajic, Iago Falque, dan Umar Sadiq.

AS Roma Menang Tipis di Kandang Torino
AS Roma Menang Tipis di Kandang Torino

Tapi tanpa striker utamanya, Andrea Belotti, Torino kesulitan membuat peluang. Tengok saja cuma empat attempts yang dibuat sepanjang 90 menit tapi tak satupun mengarah ke sasaran. Sementara itu Roma juga mendorong Radja Nainggolan ke depan mendampingi Edin Dzeko dan Stephan El Shaarawy. Mereka membuat 12 attempts dengan empat on goal.

Peluang terbaik di babak pertama dibuat Roma saat sepakan lob Florenzi dari luar kotak penalti mengarah langsung ke gawang Torino. Meski sudah jauh dari gawangnya, Salvatore Sirigu masih bisa menepis dengan susah payah bola itu. Dari peluang itu lahir korner yang dieksekusi Kolarov namun bola yang mengarah ke tiang jauh gagal dimaksimalkan Kevin Strootman.

SBCC

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Roma menaikkan intensitas serangan dan mengurung pertahanan Torino. Sementara Torino beberapa kali coba mencuri peluang lewat serangan balik yang digawangi Umar Sadiq dan Ljajic. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-69 saat Roma mendapat sepakan bebas di depan kotak penalti. Kolarov yang maju jadi eksekutor berhasil menempatkan bola di jala Torino dan mengubah skor jadi 1-0.

Roma coba menambah gol lagi di sisa babak tapi tak ada lagi yang tercipta sampai pertandingan berakhir tuk kemenangan tim tamu. Tambahan tiga poin membuat Roma naik ke posisi kelima dengan 18 poin dari delapan pertandingan, sementara Torino di posisi ke-10 dengan 13 poin.