Roberto Firmino Mulai Bisa Beradaptasi Sebagai Striker
Roberto Firmino Mulai Bisa Beradaptasi Sebagai Striker

Roberto Firmino Mulai Bisa Beradaptasi Sebagai Striker

Posted on
Taruhan Bola Online

Roberto Firmino Mulai Bisa Beradaptasi Sebagai Striker- Pemain bintang Liverpool, Roberto Firmino mengaku dirinya sudah mulai bisa beradaptasi menjadi seorang striker.

Firmino sejatinya memang bukan seorang penyerang. Ia adalah gelandang serang. Namun ia juga bisa beroperasi sebagai second striker atau winger kiri.

Saat masih main di Jerman, ia lebih banyak main di sektor gelandang. Saat itu ia memang sesekali dimainkan sebagai penyerang tengah.

Kemudian setibanya di Inggris pada tahun 2015, pemain asal Brasil ini akhirnya justru lebih banyak dimainkan sebagai penyerang tengah. Ia bahkan sukses menggeser Daniel Sturridge, Christian Benteke, hingga Divock Origi.

Etos kerja Firmino sangatlah luar biasa. Ia bahkan rela ikut turun jauh ke lini tengah mendekati kotak penalti untuk membantu timnya bertahan. Ia pun jadi salah satu sosok krusial dalam skema permainan Jurgen Klopp di skuat The Reds.

Firmino sekarang mengaku sudah bisa berdaptasi dengan baik di posisi penyerang. Bahkan ia kini ingin terus bermain di posisi tersebut.

“Karena Jurgen Klopp menjadi manajer kami, ini adalah posisi baru saya, saya bukan striker sebelumnya tapi karena saya telah menyesuaikan diri dengan posisi ini, saya sangat menyukainya dan saya merasa sangat nyaman dan benar-benar menyesuaikan diri dengan hal itu. Saya ingin terus bermain di sana selama sisa karir saya,” serunya pada situs resmi The Reds.

“Saya selalu sangat senang mencetak gol dan memberi assist, memberi umpan – itu juga sangat penting. Saya bekerja keras dan saya ingin membantu rekan setim saya. Ini bukan melulu soal gol itu sendiri, meski gol adalah hasil karya kami, tentu saja ketika saya mencetak gol, rasanya selalu bagus,” seru Firmino.

“Saya pikir meskipun empat tahun yang saya habiskan di Jerman sangat mengubah mentalitas saya. Ini membuat saya menjadi jauh lebih tangguh,” cetusnya.

Musim ini bisa dibilang sebagai musim terbaik Firmino bersama Liverpool. Sejauh ini dari 31 penampilan ia telah mencetak 17 gol.

Dewabet Asia