Perubahan Strategi Chelsea yang Tak Berjalan Mulus
Perubahan Strategi Chelsea yang Tak Berjalan Mulus

Perubahan Strategi Chelsea yang Tak Berjalan Mulus

Posted on
Taruhan Bola Online

Perubahan Strategi Chelsea yang Tak Berjalan Mulus – Chelsea gagal mengalahkan AS Roma di matchday ketiga Liga Champions. Menurut Antonio Conte, itu karna perubahan skemanya tak berjalan di laga itu.

Perubahan Strategi Chelsea yang Tak Berjalan Mulus
Perubahan Strategi Chelsea yang Tak Berjalan Mulus

Menjamu Roma di Stamford Bridge, Kamis (19/10/2017) dinihari WIB, Conte memilih menerapkan formasi 3-5-2 dan menggeser David Luiz lebih ke depan tuk menjadi gelandang bertahan.

Percobaan itu dia lakukan karna The Blues kehilangan N’Golo Kante yang cedera saat memperkuat timnas Prancis. Upaya itu mulanya membuahkan hasil setelah Chelsea unggul 2-0 lebih dulu lewat gol Luiz (menit ke-11) dan Eden Hazard (37).

Roma pada akhirnya bisa memperkecil skor menjadi 1-2 lewat gol Aleksandar Kolarov di lima menit jelang turun minum. Di babak pertama ini Sport Radar mencatat apabila Roma berhasil menguasai permainan sebesar 63 persen dengan melepas enam tembakan yang empat di antaranya mengarah ke sasaran.

Tim tamu semakin oke di babak kedua ketika Conte menarik Luiz tuk memainkan Pedro Rodriguez, yang merupakan tipikal menyerang. Alhasil, Roma mampu berbalik unggul lewat dua gol Edin Dzeko.

Beruntung bagi Chelsea, Hazard bisa mencetak gol kedua di menit ke-75 tuk mengakhiri laga dengan skor 3-3. Hasil imbang ini diakui Conte sebagai sebuah kesalahan perubahan yang dia buat.

“Upaya yang dilakukan para pemain telah maksimal dan aku berterima kasih kepada mereka. Kami kesulitan di babak pertama dan keputusan tuk mengubah sistem tak berbuah hasil dan kami menanggungnya,” kata Conte seperti dikutip Football Italia.

“Kami pada dasarnya berimprovisasi dan itu terlihat, seperti kami menderita di bawah tekanan Roma. Kami mencetak dua gol, tapi kami tak merasakan kendali pertandingan,” sambungnya.

“aku harus bertanggung jawab karna keputusan aku mengubah sistem tuk mengatasi minimnya pilihan (pemain). aku mengubah posisi David Luiz tuk memperkuat lini tengah dan aku rasa itu tak berhasil, jujur saja,” ungkap si manajer.

Dewabet Asia