Neymar Tak mau Gantikan Lionel Messi

Neymar Tak mau Menggantikan Lionel Messi di Barca

Posted on

Neymar Tak mau Menggantikan Lionel Messi di Barca – Neymar Sr ikut membantah kepindahan Neymar sebab faktor Lionel Messi. Menurutnya, Neymar memang tak mau menggantikan Messi di Barcelona. Neymar pindah ke PSG dengan status pemain termahal sepanjang sejarah sepakbola. Pemain berusia 25 tahun itu dibeli sebesar 222 juta euro atau Rp 3,5 triliun.
Neymar Tak mau Menggantikan Lionel Messi di Barca
Kepindahan Neymar cukup jadi perdebatan, mengingat dia cukup sukses di Barca. Selama empat musim berseragam Blaugrana, ia mempersembahkan delapan trofi, termasuk treble winners pada musim 2014/2015.

Lantas muncul teori jika Neymar pindah sebab tak mau berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi. Neymar sudah membantah dan menyebut tantangan di PSG yang membuatnya tertarik hijrah. Pernyataan serupa dilontarkan sang ayah, Neymar Sr, ketika diwawancara stasiun Radio Cope. Neymar pindah bukan sebab merasa gagal menyaingi Messi, melainkan sebab memang gak mau menggantikannya di sana.

SBCC

“Neymar gak mau menjadi bintang utama [di Barca]. Barcelona cuma miliki satu [Lionel Messi] dan akan selalu begitu. Bukan sebab Neymar begitu menyukai dan menghormati Leo, dia juga idolanya,” Neymar Sr mengungkapkan seperti dilansir Football Espana.

“Bayangkan semua orang mengatakan bahwa dia harus menjadi penggantinya. Dia gak mau menjadi penggantinya. Neymar harus menempuh jalannya sendiri dan menghadapi tantangan yang dihadapinya. Itu gak adil bagi Leo atau Ney,” sambungnya.

“Saya pikir anak saya, sampai saat ini, telah melakukannya dengan baik, memahami apa yang Leo tunjukkan, gak cuma tuk Catalonia tapi juga sepakbola dunia. Saya pikir dia menunjukkan rasa hormat kepada Lionel Messi dan sekarang dia harus pergi dengan caranya sendiri.”

Neymar Sr menegaskan, jika pun Neymar pindah sebab iri dengan prestasi Lionel Messi, bukan PSG yang bakal dituju Neymar. Menurutnya, Barca dinilai lebih dapat mewujudkan impian Neymar.

“Dia dapat pergi ke klub mana saja dan menjadi bintang utama, bukan berarti dia mau menjadi pemain nomor satu di dunia. Dia cuma mau mengambil tantangan. Apakah Anda percaya PSG dapat menjaminnya meraih Ballon d’Or?.”

“Gila jika berpikir begitu, amat gila jika orang meyakininya. Akan lebih mudah baginya tuk terus di Barcelona dengan semua bantuan mereka. Ini ialah kesalahpahaman besar. Anda harus menghormati posisi anak saya,” tegas Neymar Sr.