Move On dari Kekalahan di Final Liga Champions, Gianluigi Buffon Siap Bela Italia

Move On dari Kekalahan di Final Liga Champions, Gianluigi Buffon Siap Bela Italia

Posted on

Move On dari Kekalahan di Final Liga Champions, Gianluigi Buffon Siap Bela Italia – Gianluigi Buffon tak berlama-lama meratapi kegagalan Juventus di final Liga Champions. Buffon kini mengalihkan fokus ke kualifikasi Piala Dunia 2018 bersama Italia. Bersama Juve, Buffon gagal menjuarai Liga Champions usai dikalahkan Real Madrid di babak final. Dalam pertandingan di Cardiff pekan lalu, Bianconeri harus mengakui keunggulan Madrid dengan skor 1-4.
Move On dari Kekalahan di Final Liga Champions, Gianluigi Buffon Siap Bela Italia
Itu jadi kekalahan kedua Juve di final Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Sementara bagi Gianluigi Buffon, ini ialah kali ketiga ia harus puas jadi runner-up Liga Champions setelah 2002/2003 dan 2014/2015. Tapi Buffon mengaku telah move on dari kekalahan dari Madrid di final Liga Champions. Kiper berusia 39 tahun itu kini mengalihkan fokusnya ke timnas dan siap mengawal gawang Italia di laga melawan Liechtenstein dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Senin (12/6/2017) dinihari WIB.

“Kami beranjak dengan cepat, sebab pada akhirnya saya ingin mengakhiri musim dengan kemenangan, hasil yang bagus, dan semoga sebuah clean sheet,” ujar Gianluigi Buffon kepada Sky Sport Italia seperti dilansir Football Italia.

SBCC

“Semua resep ini membuat pendekatan kami ke pertandingan jadi amat fokus,” lanjut kapten timnas Italia itu.

“Karier dari seorang olahragawan terbentuk dari kemenangan dan kekalahan. Saya telah memenangi banyak hal dan saya juga memperoleh sejumlah kekalahan. Kami harus selalu menatap ke depan,” kata Gianluigi Buffon menegaskan.

Italia masih bersaing ketat dengan Spanyol di Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA. Dengan 13 poin dari lima pertandingan, Gli Azzurri hanya kalah selisih gol dari Spanyol yang memuncaki klasemen.