Messi vs Ronaldo Balapan Menuju 50 Hat-trick
Messi vs Ronaldo Balapan Menuju 50 Hat-trick

Messi vs Ronaldo Balapan Menuju 50 Hat-trick

Posted on

Messi vs Ronaldo Balapan Menuju 50 Hat-trick – Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sedang berlomba mencapai 50 hat-trick. Meski baru saja mencetak trigol ke gawang Ekuador, hat-trick Messi masih tertinggal.

Messi vs Ronaldo Balapan Menuju 50 Hat-trick
Messi vs Ronaldo Balapan Menuju 50 Hat-trick

Messi menjadi juru selamat Argentina pada tengah pekan ini. Menghadapi laga hidup-mati, bomber berusia 30 tahun itu mengantarkan Argentina mengalahkan Ekuador 3-1 tuk memastikan diri lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2018.

Gol-gol itu ialah hat-trick Messi yang ke-44 di sepanjang kariernya. Akan tetapi, megabintag sepakbola Barcelona ini masih terpaut empat hat-trick dari Ronaldo dalam menuju 50 hat-trick.

SBCC

Ronaldo mencetak setaknya tiga gol dalam sebuah laga sebanyak 48 kali. Hat-trick yang terakhir datang saat Portugal menggilas tim lemah Kepulauan Faroe 5-1, Agustus lalu.

Kedua pesepakbola top ini memulai ‘balapan’ hat-trick mereka sekitar 10 tahun lalu. Messi lebih dulu mencetak hat-trick saat menyelamatkan Barcelona dari kekalahan di El Clasico melawan Madrid pada Maret 2007.

Sementara itu, Ronaldo mesti menunggu setahun lebih lama dari Messi tuk menciptakan hat-trick pertamanya. Saat itu, Ronaldo membobol gawang Newcastle United tuk membawa bekas timnya, Manchester United menang 6-0 pada 12 Januari 2008.

Hat-trick itu ialah satu-satunya dari Ronaldo tuk MU. Sedangkan di Portugal, Ronaldo mengemas lima hat-trick dan 42 hat-trick lainnya dibuat tuk El Real.

Di level internasional, hat-trick pertama kedua pemain baru tercipta sekitar lima tahun lalu. Lagi-lagi, Messi mulai lebih dulu kala mencetak hat-trick pertamanya tuk Argentina saat menghempaskan Swiss 3-1 di laga ujicoba pada Februari 2012.

Lebih dari setahun kemudian, Ronaldo baru menorehkan hat-trick pertamanya dengan Portugal kala mengalahkan Irlandia Utara 4-2 di September 2013, yang ikut meloloskan negaranya ke Piala Dunia 2014.

Sepanjang musim ini, Messi telah mengemas tiga hat-trick lebih banyak dibandingkan baru satu hat-trick yang dibuat Ronaldo. Namun, Ronaldo punya keunggulan karna tinggal menciptakan dua hat-trick tuk mencapai 50 hat-trick. Demikian diwartakan Daily Mail.