Menang 2-0,Perancis Lolos ke Perdelapanfinal

Posted on
Taruhan Bola Online

Perancis turunkan skuad terbaiknya hadapi Albania di pertandingan ke-2 babak penyisihan Group A Piala Eropa 2016, Kamis (16/6/2016) dini hari WIB. Perancis harus menanti sampai penghujung pertandigan untuk mengunci kemenangan 2-0.

Serangan bertubi-tubi yang dilepaskan beberapa pemain Perancis sempat tak membuahkan hasil sekalipun. Tetapi sundulan Antoine Griezmann serta Dimitri Payet meyakinkan tiga poin sekaligus meloloskan mereka ke babak perdelapanfinal.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Seperti yang telah disangka, Perancis tampak mendominasi mulai sejak menit pertama. Kesempatan emas diperoleh oleh Perancis pada menit tiga. Memanfaatkan sepakan beba Dimitri Payet, bola ditanduk oleh Olivier Giroud. Sayang, arah bola masih ada diatas mistar gawang.

Masuk menit tujuh Albania dengan cara mengagetkan menyerang ke lini pertahanan Perancis. Pemain belakang Les Bleus pun kalang kabut menahan gempuran pemain Albania. Mujur beberapa pemain tim lawan tak tenang serta gampang kehilangan bola.

Albania mencatatkan shot off target pertama pada laga kali ini pada menit 13. Pemain mereka, Ermir Lenjani, lakukan percobaan sepakan dari luar kotak penalti. Si kulit bundar melambung jauh dari tujuan.

dimitri payet france euro 2016
dimitri payet france euro 2016

Beragam serangan dilancarkan oleh pasukan Didier Deschamps. Perancis memprioritaskan serangan dari segi kiri yang ditempati oleh Martial. Kecepatan pemain Manchester United itu sekian kali merepotkan lini pertahanan Albania, tetapi tusukannya masihlah belum menghasilkan gol.

Masuk menit 35 Perancis kuasai kompetisi sampai 64%. Tetapi satu juga kesempatan tak ada yang sukses menembus jala gawang Albania yang dikawal Berisha. Sampai laga babak pertama selesai, skor kacamata tetaplah bertahan.

Babak Kedua

Babak ke-2 di buka dengan kesempatan yang diperoleh Perancis dari sundulan Kingsley Coman pada menit 46. Umpan dari Giroud disambut dengan baik oleh pemain Bayern Munich itu. Tetapi bola sundulannya masihlah melipir di segi gawang.

Kesempatan untuk Albania! Pada menit 52 pasukan Giovanni de Basi memperoleh kesempatan emas untuk merubah kedudukan jadi 1-0. Umpan silang disambut dengan sundulan oleh Memushaj, tetapi bola hanya mengenai tiang.

Perancis makin membabi buta menyerang lini pertahanan Albania. Kesempatan emas juga datang pada menit 68 lewat kepala Giroud. Pemain Arsenal itu menyongsong umpan Patrice Evra dengan sundulan. Sayang bola cuma mengenai tiang.

Beragam serangan dikerjakan oleh Perancis, dari semua arah, dari beragam pemain. Tetapi satu juga percobaan serangan tidak berhasil dituntaskan dengan satu gol.

Setelah beragam percobaan, Perancis pada akhirnya menceploskan gol lewat sundulan Antoine Griezmann. Pemain yang membela Atletico Madrid itu dapat memakai umpan Adil Rami dengan baik. Gol penambahan untuk Prancis diciptakan di injury time oleh Dimitri Payet. Score 2-0 bertahan sampai akhir kompetisi.

adil rami france euro 2016
adil rami france euro 2016

Susunan Pemain :
Perancis : Lloris (c) ; Sagna, Rami, Koscielny, Evra ; Kante, Matuidi ; Coman (Griezmann 69’), Payet, Martial (Pogba 46’) ; Giroud (Gignac 76’).

ALBANIA : Berisha ; Hysaj, Ajeti, Mavraj, Agolli ; Kukeli (Xhaka 73’) ; Lila (Roshi 70’), Abrashi, Memushaj, Lenjani ; Sadiku.

Dewabet Asia