Mauricio Pochettino Sebut Spurs Luar Biasa!
Mauricio Pochettino Sebut Spurs Luar Biasa!

Mauricio Pochettino Sebut Spurs Luar Biasa!

Posted on

Mauricio Pochettino Sebut Spurs Luar Biasa! – Mauricio Pochettino puas betul melihat performa Tottenham Hotspur saat menghantam Liverpool 4-1. “Luar Biasa,” begitu kata manajer asal Argentina itu.

Mauricio Pochettino Sebut Spurs Luar Biasa!
Mauricio Pochettino Sebut Spurs Luar Biasa!

Menjamu Liverpool di Wembley, Minggu (22/10/2017) malam WIB, Spurs memang kalah penguasaan bola dibanding Liverpool yang punya 67 persen ball possesion. Tapi, Spurs lebih mematikan saat melakukan serangan.

Buktinya dari enam attempts on target sepanjang 90 menit, empat di antaranya berbuah gol. Dua gol cepat dalam kurun waktu kurang dari 15 menit lewat Harry Kane dan Son Heung-Min sempat dibalas Mohamed Salah. Dele Alli memperbesar keunggulan Spurs di masa injury time babak pertama sebelum dimantapkan gol kedua Kane di awal babak kedua. Kemenangan ini pun mengangkat Spurs ke posisi ketiga klasemen dengan 20 poin, sama dengan Manchester United tapi kalah selisih gol.

SBCC

Hasil yang membuat Pochettino senang bukan kepalang mengingat performa Spurs makin menanjak seiring musim berjalan. Belum lagi beberapa hari sebelumnya, Spurs berhasil menahan imbang Madrid 1-1. Yang lebih bikin senang Pochettino adalah Spurs mulai dapat meraih kemenangan di Wembley, usai pekan lalu susah payah mengalahkan Bournemouth dengan skor 1-0.

“Banyak hal yang bikin puas – komitmen para pemain, cara kami bermain… Wembley mulai terasa seperti rumah,” ujar Mauricio Pochettino di Soccerway.

“aku cukup puas. Penampilan kami hari Selasa kemarin di Madrid luar biasa dan juga in, jadi terima kasih kepada para pemain,” sambungnya.

“Fans kami fantastis. Laga luar biasa dan kami bermain cukup, cukup baik. Kami coba menguasai laga meski kerap kalah dalam penguasaan bola.”

“Kami begitu mematikan dan agresif. Ini cukup penting. Kami tahu betul kalau Liverpool bakal bermain agresif dan rencana berjalan sempurna. Mereka tim hebat,” tutup Mauricio Pochettino.