Madrid Tembus 500 Gol di Liga Champions

Madrid Jadi Tim Pertama yang Tembus 500 Gol di Liga Champions

Posted on

Madrid Tembus 500 Gol di Liga Champions – Laga final Liga Champions melawan Juventus benar-benar menjadi tonggak sejarah bagi Real Madrid. Tak cuma membuahkan rekor usai jadi juara, Madrid pun menorehkan catatan spesial terkait jumlah gol. Madrid menang dengan skor meyakinkan saat menghadapi Juve di final Liga Champions. Dalam pertandingan yang digelar di Millennium Stadium, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB, Madrid menang dengan skor 4-1.
Madrid Tembus 500 Gol di Liga Champions
Kemenangan ini membuat Madrid sukses mewujudkan La Duodecima atau 12 gelar Liga Champions. Selain itu, Los Blancos pun menjadi tim pertama yang sanggup mempertahankan gelar Liga Champions.

Kemenangan Madrid dibuka oleh Cristiano Ronaldo di menit ke-20 sebelum disamakan oleh Mario Mandzukic. Di babak kedua, Madrid mencetak tiga gol masing-masing lewat Casemiro, Ronaldo, dan Marco Asensio. Gol pembuka dari Ronaldo sudah menempatkan Madrid sebagai tim pertama yang mencetak 500 gol di Liga Champions. Secara keseluruhan, Madrid sudah bikin 503 gol di Liga Champions. Demikian seperti dilansir situs resmi UEFA.

SBCC

Seluruh gol itu dicetak ke gawang 57 tim berbeda. Bayern Munich menjadi tim yang amat sering dibobol Madrid dengan total 30 gol. Gawang Ajax Amsterdam dan Galatasaray ada di posisi kedua dengan 20 gol. Dari total 58 tim yang pernah dilawan Madrid di Liga Champions, cuma ada satu tim yang gawangnya belum pernah dibobol Madrid yaitu Arsenal. Itu terjadi di babak 16 besar Liga Champions 2005/2006. Madrid kalah 0-1 di leg pertama dan bermain imbang 0-0 di leg kedua.