Liverpool Kembali Dekati Alisson Becker
Liverpool Kembali Dekati Alisson Becker

Liverpool Kembali Dekati Alisson Becker

Posted on

Liverpool Kembali Dekati Alisson Becker- Liverpool kabarnya kembali mendekati kiper andalan AS Roma, Alisson Becker. Bahkan Liverpool disebut-sebut telah melontarkan tawaran sebesar 58 juta Pounds demi memuluskan langkah Alisson.

Kiper asal Brasil itu sebelumnya sudah menarik perhatian sejumlah tim raksasa Eropa sejak musim lalu. Sebab performanya di bawah mistar gawang AS Roma begitu impresif.

Liverpool kemudian begitu ngebet mendatangkan kiper nomor satu Selecao tersebut. Sebab mereka memiliki masalah di sektor penjaga gawangnya.

Simon Mignolet memang bagus dan banyak pengalaman. Namun ia terbukti rawan melakukan blunder, terutama di saat-saat krusial.

Lalu ada juga kiper muda dari Jerman yakni Loris Karius. Akan tetapi Karius sepertinya juga masih belum siap mental untuk bermain stabil di level tertinggi.

Akan tetapi, upaya Liverpool untuk membeli Alisson terhalang oleh sikap teguh Roma. I Lupi tak ingin buru-buru melepas kiper berusia 25 tahun itu.

Kontrak Alisson di Roma memang masih lama, yakni hingga musim panas 2012 mendatang. Mereka akhirnya mengatakan siap melepas sang kiper namun dengan bandrol minimal 70 juta Euro.

Liverpool sendiri tak bersedia untuk membayar sebesar itu. Setelah itu, The Reds disebut tak terlalu bernafsu lagi mengejarnya.

Bahkan ada kabar bahwa Jurgen Klopp akhirnya akan tetap memakai servis Karius musim depan.

Setelah itu giliran klub lain yang dikabarkan mengincar servisnya. Ada nama raksasa La Liga Real Madrid.

Los Blancos sejak beberapa tahun terakhir memang memburu kiper baru untuk menggantikan Keylor Navas. Kemudian ada gosip bahwa Alisson juga ingin bermain di Santiago Bernabeu.

bahkan muncul kabar bahwa Madrid dan Chelsea akan segera sepakat menjual Alisson sebesar 60 juta Euro. Namun kabat itu kemudian disebut hoax.

Setelah itu muncullah nama Chelsea. The Blues ingin memburu kiper anyar sebagai langkah antisipasi jika mereka ditinggalkan oleh Thibaut Courtois.

Courtois sendiri sebelumnya kerap dikaitkan dengan Madrid. Kiper asal Belgia ini sendiri mengaku ingin kembali ke Spanyol karena keluarganya tinggal di sana.

Chelsea kemudian disebut telah sepakat untuk membayar transfernya sekitar 64 juta Pounds. Akan tetapi kabar itu kemudian disanggah oleh sporting director Roma, Monchi.

Liverpool ternyata masih belum menyerah mengejar Alisson. Kabar itu dilansir oleh Gazzetta dello Sport.

Media asal Italia itu justru mengatakan bahwa Liverpool telah mengajukan penawaran pada pihak Roma. Besarnya sekitar 58 juta Pounds.

Selain itu Liverpool juga dikabarkan telah menyiapkan kontrak jangka panjang bagi Alisson. The Reds dikabarkan siap mengontraknya selama lima tahun Anfield nanti.

Monchi akhirnya menegaskan pihak Roma siap untuk melepas Alisson. Asalkan tawarannya masuk akal.

Ia menegaskan bahwa timnya akan mempelajari semua tawaran yang masuk sebelum memberikan keputusan untuk menjualnya.
“Sejauh ini saya bisa katakan belum ada tawaran yang masuk untuk Alisson. ”

“Namun jika ada tawaran yang datang kami akan mempelajarinya lalu membuat keputusan apakah kami akan menjualnya atau mempertahankannya di sini.”