Kylian Mbappe Diminta Jangan Buru-Buru Tinggalkan Monaco

Kylian Mbappe Diminta Jangan Buru-Buru Tinggalkan Monaco

Posted on

Kylian Mbappe Diminta Jangan Buru-Buru Tinggalkan Monaco – Kylian Mbappe diminta menyikapi rumor transfernya dengan kepala dingin. Sebab dengan karier yang masih panjang, lebih baik bagi Kylian Mbappe”menuntut ilmu” dulu di AS Monaco. Mbappe jadi pemain muda paling sensasional musim lalu setelah performa apiknya di lapangan membawa Monaco menjadi juara Ligue 1 serta lolos ke semifinal Liga Champions.
Kylian Mbappe Diminta Jangan Buru-Buru Tinggalkan Monaco
Tak cuma itu, Kylian Mbappe juga tampil tajam lewat torehan 26 gol dan 14 assist dalam 44 penampilan di seluruh ajang. Wajar saja apabila banyak klub besar yang meminati pemain yang baru berumur 18 tahun itu. Sebut saja Real Madrid, Barcelona, Chelsea, dan Manchester United sudah mengantre tuk tanda tangannya. Pindah ke klub-klub besar itu juga akan jadi loncatan karier yang luar biasa bagi pemain yang baru melakoni debut profesional dua tahun lalu itu.

Namun, di satu sisi, kepindahan itu juga dapat berakibat buruk tuk karier Kylian Mbappe apabila saja dia tak dapat beradaptasi dengan klub barunya nanti. Maka dari itu akan lebih baik bagi Mbappe tuk bertahan saja di Monaco setaknya tuk musim depan sebelum dia siap bermain di klub atau liga yang lebih menantang.

SBCC

“Saat semifinal, Monaco menghadapi Juventus, dan kami tahu dia ialah pemain dengan masa depan hebat dan itulah yang paling penting,” ujar eks penyerang Monaco dan Juventus, David Trezeguet, seperti dikutip Soccerway.

“Kylian Mbappe sadar akan kualitasnya, dia tahu kalau dia… baru 18 tahun sehingga dia miliki kesempatan bagus di Monaco karena ini ialah kota yang indah, dan miliki akademi kelas dunia,” sambungnya.

“Tapi dalam sepakbola, apapun berjalan begitu cepat. Monaco pernah miliki kasus khusus saat Anthony Martial pindah ke Manchester United.”

“Tentu saja sisi ekonomi begitu penting tapi saya rasa hal itu akan terjadi secara alamiah.”

“Saya rasa Kylian Mbappe masih harus membuktikan kualitasnya bersama Monaco, walau keputusan akhir ada di tangannya,” tutupnya.