Kreativitas Manchester City yang Membahayakan Chelsea
Kreativitas Manchester City yang Membahayakan Chelsea

Kreativitas Manchester City yang Membahayakan Chelsea

Posted on
Taruhan Bola Online

Kreativitas Manchester City yang Membahayakan Chelsea – Manchester City dinilai telah sepantasnya memulai musim dengan impresif. City punya pemain-pemain kreatif yang amat mampu mengancam tim lain, termasuk Chelsea.

Kreativitas Manchester City yang Membahayakan Chelsea
Kreativitas Manchester City yang Membahayakan Chelsea

City akan bertandang ke Chelsea di lanjutan Premier League, Sabtu (30/9/2017) malam WIB. Ini jadi sebuah laga krusial bagi keduanya dalam perjalanan mereka mengejar gelar juara musim ini.

Manchester City sedang dalam start tak terkalahkan, memenangi lima dari enam pertandingannya. Anak-anak Manchester ini sementara memimpin klasemen dengan nilai 16, unggul selisih gol dari Manchester United dan memimpin tiga poin dari Chelsea di tempat ketiga.

Sejauh ini City memang telah menunjukkan diri sebagai kandidat juara dengan performanya yang impresif. Tak cuma belum terkalahkan, skuat arahan Pep Guardiola itu jadi tim paling produktif di liga dengan 21 gol dan baru kebobolan dua kali alias yang paling sedikit bersama Manchester United.

Chelsea, sekalipun startnya tak sebaik City, juga tak dapat dibilang buruk. Setelah kalah dari Burnley di pekan pertama, The Blues memenangi empat dari lima pertandingan berikutnya dan sisanya berimbang. Chelsea mencetak 12 gol sejauh ini dan kebobolan lima kali.

Tapi apabila membandingkan keduanya, eks bek Chelsea Graeme Le Saux cenderung mengunggulkan Manchester City di laga akhir pekan ini. Musim ini Guardiola dinilainya telah membuat pemain-pemain kreatif di tim bekerja lebih optimal.

Beberapa sosok kuncinya ialah Kevin de Bruyne, David Silva, dan Sergio Aguero. Tapi di luar itu, dukungan nama-nama lain semacam Leroy Sane, Raheem Sterling, atau Bernardo Silva membuat City amat susah ditebak dan dibendung.

Terkait kreasi peluang, Manchester City tercatat sejauh ini telah bikin 87 peluang di liga sebagaimana dicatat Squawka. Mereka cuma kalah dari Liverpool yang mencatatkan 89 peluang, sementara Chelsea ada di urutan enam dengan 67 peluang.

“aku rasa saat Anda melihat ke kreativitas Manchester City, aku rasa Anda dapat menyebut mungkin lima pemain yang perlu diwaspadai. karna kalau Anda membungkam satu dari mereka, Anda masih harus memerhatikan empat yang lainnya,” ungkap Le Saux dikutip Soccerway.

“Kevin De Bruyne bagi aku ialah talenta yang luar biasa, seorang pemain kelas dunia. Dia bermain dengan anggun dan cerdas, dia paham kapan harus menggiring, mengumpan, apa yang ada di belakangnya, apa yang ada di sampingnya, dia menghubungkan permainan dengan sangat baik.”

“Dia dan David Silva benar-benar punya hubungan yang sangat bagus. aku rasa saat Anda melihat ke satu pemain khusus selain dirinya, itu ialah Aguero,” sambungnya.

“aku rasa kemampuan mencetak golnya itu cukup luar biasa dan dia ialah pemain yang berkembang di bawah tekanan. Dia berkembang saat menghadapi situasi-situasi sulit dan membuatnya terlihat mudah. Dan dia tajam.”

“Dan saat Anda punya seseorang seperti itu di tim Anda dan di sekitar pemain-pemain yang Anda, aku berpikir bahwa mereka ialah orang-orang yang membuat Anda merasa bahwa Anda dapat meraih apapun, karna mereka begitu bagus,” imbuh pemain era awal 1990-an ini.

Aguero sendiri kemungkinan besar absen menyusul kecelakaan yang dialaminya di Belanda. Tapi Manchester City masih punya Gabriel Jesus yang dapat dimainkan. Jesus sejauh ini telah bikin empat gol dari lima pertandingan.

Dewabet Asia