Klopp Merasa Kehilangan Sosok Fantastis Coutinho
Klopp Merasa Kehilangan Sosok Fantastis Coutinho

Klopp Merasa Kehilangan Sosok Fantastis Coutinho

Posted on

Klopp Merasa Kehilangan Sosok Fantastis Coutinho- Pelatih Liverpool mengungakapkan rasa kehilangannya setelah pemain bintangnya Philippe Coutinho resmi bergabung dengan Barcelona.

Sebagaimana diketahui, Barcelona resmi memboyong Philippe Coutinho dari Liverpool pada bursa transfer Januari 2018. Barcelona dikabarkan menggelontorkan dana 160 juta euro atau sekitar Rp 3,32 triliun untuk mendapatkan tanda tangan gelandang asal Brasil tersebut.

Agen Judi Online Terpercaya

Kabar bakal berakhirnya kerja sama antara Liverpool dan Coutinho sendiri sudah banyak diprediksi. Mulai dari bocornya iklan Nike, hingga absennya Coutinho dalam skuat yang terbang ke Dubai.

Dan Klopp tak menutupi bahwa dirinya akan kehilangan sosok pemain dan pribadi yang fantastis pada diri Coutinho di dalam timnya.

“Dengan sangat enggan kami -sebagai tim dan klub- bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal pada seorang teman baik, sosok yang luar biasa dan pemain fantastis, di dalam diri Coutinho,” ujarnya.

“Bukan rahasia lagi bahwa Coutinho menginginkan langkah ini sejak Juli, ketika Barcelona membuat tawaran pertama mereka. Coutinho bersikeras kepada saya, pemilik klub dan rekan setim, bahwa ini adalah langkah yang sangat dia inginkan,” sambungnya.

“Meskipun begitu, kami berhasil mempertahankan pemain di sini, dengan harapan kami bisa membujuknya untuk tetap bertahan dan menjadi bagian dari apa yang ingin kami lakukan,” tambahnya.

Pelatih asal Jerman tersebut kemudian juga menegaskan bahwa dia dan klub telah mencoba untuk membujuk Coutinho bertahan di Anfield dengan segala kemampuan mereka.

“Saya bisa memberitahu suporter Liverpool bahwa kami, sebagai klub, telah melakukan segalanya untuk meyakinkan Coutinho, tapi dia 100 persen yakin dengan masa depannya, dan juga keluarganya, bahwa Liverpool adalah mimpinya dan sekarang saya yakin tak ada yang bisa mengubah pikirannya,” lanjutnya.

“Coutinho telah memberikan kontribusi fantastis untuk klub ini selama lima tahun masa baktinya dan dengan berat hati kami harus mendoakan yang terbaik untuknya. Saya memiliki kepercayaan pada talenta yang kami miliki di sini. Jadi saat kami mengucapkan selamat tinggal pada Coutinho, kami tetap melanjutkan perjalanan kami ke depan dan bekerja demi tujuan bersama kami, membawa trofi ke Anfield,” tandasnya.