Juventus Kandas di Final Liga Champions, Ventura Nilai Juventus Tetap Luar Biasa

Juventus Kandas di Final Liga Champions, Ventura Nilai Juventus Tetap Luar Biasa

Posted on

Juventus Kandas di Final Liga Champions, Ventura Nilai Juventus Tetap Luar Biasa – Juventus kandas di final Liga Champions. Mereka harus memperpanjang puasa di turnamen itu, sekaligus gagal mewujudkan treble tuk kali pertama. Juventus harus puas kembali menjadi runner-up usai Juventus Kandas di Final Liga Champions 1-4 dari Real Madrid di Millennium Stadium, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB. Ini ialah kali kelima Bianconeri takluk di partai puncak Liga Champions sejak terakhir juara pada 1996.
Juventus Kandas di Final Liga Champions, Ventura Nilai Juventus Tetap Luar Biasa
Selain mimpi mengakhiri puasa gelar yang pupus, harapan tuk mengukir treble winner kali pertama dalam sejarah pun menguap. Tapi pelatih tim nasional Italia Giampiero Ventura menilai perjalanan skuat Massimiliano Allegri sepanjang 2016/2017 telah amat mengesankan. Tak hanya memenangi Scudetto keenam secara beruntun dan juara di Coppa Italia, di Liga Champions laju Juventus pun amat bagus. Setaknya sampai semifinal.

Juventus hanya kebobolan tiga gol sejak fase grup hingga memastikan diri lolos ke final, mereka pun tak terkalahkan dalam periode itu. Catatan ini saja dinilai telah membanggakan.

SBCC

“Saya tak merasa sepakbola Italia tampak kurang impresif. Fakta bahwa mereka mencapai final tak terkalahkan, kebobolan hanya tiga gol, itu menakjubkan dan 90 menit tak bisa menghapus seluruh musim,” kata Ventura dikutip Soccerway.

“Mereka kalah dan harus menerima itu. Saya melihat komentar dari Presiden Andrea Agnelli dan sepakat dengannya: itu ialah musim yang luar biasa dan mereka hanya melewatkan hiasan tambahannya saja.”

“Di satu sisi, kalah di final menciptakan semacam tekad yang akan membantu mereka mencoba memenangi trofi lagi. Para juara yang hebat selalu memberikan respons bagus,” tambahnya.

Ventura akan segera bertemu dengan sejumlah penggawa Juventus di pemusatan latihan timnas, di antaranya Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, dan Claudio Marchisio. Dia berharap para pemain ini tetap siap tempur.

“Saya tak tahu apa yang akan saya katakan ke mereka, tapi tak ada masalah. Saya memperkirakan mereka tiba dalam kondisi bagus dan bersemangat,” tandasnya.