Juventus Bantah Akan Boyong Icardi Dari Inter Milan
Juventus Bantah Akan Boyong Icardi Dari Inter Milan

Juventus Bantah Akan Boyong Icardi Dari Inter Milan

Posted on

Juventus Bantah Akan Boyong Icardi Dari Inter Milan- Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta membantah jika pihaknya tengah melakukan kontak dengan Inter Milan untuk mendatangkan Mauro Icardi.

Saat ini Juve masih berusaha untuk mendatangkan incaran mereka. Fokus Juve saat ini adalah merampungkan transfer Emre Can yang sudah berstatus bebas transfer. Lalu Juve juga berusaha mendapatkan Joao Cancelo dari Valencia.

Marotta membantah bahwa timnya tengah berusaha menjual Gonzalo Higuain. Juga, Marotta menyebut rumor Juve berusaha membeli Mauro Icardi sebagai fantasi para wartawan.

Kabar ketertarikan Juventus terhadap Emre Can sudah lama bergulir. Hampir semua media Eropa juga sudah mengabarkan bahwa kedua pihak sudah mencapai kesepakatan dalam beberapa bukan terakhir.

Can sndiri saat ini sudah berstatus bebas transfer. Kontraknya bersama Liverpool memang sudah habis musim panas ini dan tidak diperpanjang lagi. Liverpool bahkan sudah memastikan bahwa mereka sudah melepas Can, bersamaan dengan Jon Flanagan. Marotta optimis bisa segera mengumumkan transfer itu.

“Kami sangat optimis mengenai kontrak Emre Can. Kami bisa memastikan bahwa kami sudah mulai menjalin kontak dengan perwakilannya. Kami berharap akan bisa mencapai kesepakatan dalam sepuluh hari,” terang Marotta seperti dilansir Football Italia.

Marotta membantah bahwa Juventus tengah berusaha melepas Higuain musim panas ini. Dibajak dari Napoli dengan ahrga 90 juta euro pada 2016, Higuain kini dikabarkan tak masuk rencana masa depan Juve.

Berbagai rumor tentang kepergian Higuain pun bermunculan. Ada yang mengatakan Juve akan menukarnya dengan Giacomo Bonaventura plus uang. Ada yang menyebut Juve akan menawarkan Higuain sebagai bagian dari transfer Mauro Icardi dari Inter. Lalu ada juga kabar yang menyebut Higuain akan dijual ke Chelsea atas permintaan Maurizio Sarri.

“Semua pemain Juventus selalu diberi status tidak dijual. Keculai jika mereka sendiri yang meminta dijual. Dalam kasus Higian, meski saat ini dia sedang membela negaranya di Piala Dunia, kami tidak pernah menerima permintaan transfer dari sang pemain,” tegas Marotta.

Juventus disebut sebagai salah satu peminat Mauro Icardi, kapten sekaligus penyerang Inter Milan. Seandainya hal itu benar, maka transfer Icardi akan sangat kontroversial mengingat Juve dan Inter merupakan rival klasik.

Icardi memiliki klausul buyout sebesar sekitar 100 juta euro dalam kontraknya bersama Inter. Tapi klausul itu hanya bisa diaktifkan oleh klub dari luar Italia saja.

Marotta pun menegaskan bahwa Juve tidak pernah mengejar Icardi. Marotta menyebut kabar itu sebagai imajinasi dan fantasi dari para wartawan transfer saja.

“Icardi adalah sebuah saran saja. Tentu kita membicarakan pemain yang sangat hebat, pemain yang masih menjadi milik Inter. Lalu muncul laporan bahwa kami sedang mendekati Icardi. Semua itu hanya fantasi saja, hanya ada di alam fantasi semata.”

Musim panas ini Juve dtinggal oleh bek kanan asal Swiss; Stephan Lichtsteiner. Bek yang sudha tujuh tahun membela Juve itu kontraknya habis dan memilih bergabung secara gratis ke Arsenal.

Juve pun bergerak mencari pengganti. Salah satu sosok yang diincar adalah Joao Cancelo, bek kanan Portugal yang saat ini masih menjadi milik Valencia. Tapi sepanjang musim lalu, Cancelo sudah bermain di Serie A dengan membela Inter Milan. Kinerja Cancelo sebenarnya sangat baik.

Juve disebut siap menawarkan Marko Pjaca ditambah dengan dana 15 juta euro untuk bisa memboyong Cancelo dari Valencia. Marotta tak membantah bahwa Juve memang menginginkan Cancelo.

“Cancelo adalah pemain top, dia adalah profil pemain yang memang kami cari. Tapi untuk saat ini, tidak ada negosiasi yang terjadi. Saya cuma bisa mengatakan bahwa Cancelo adalah pemain yang menarik.”