Juergen Klopp Fokus Watford Dulu, Playoff Liga Champions Kemudian

Juergen Klopp Fokus Watford Dulu, Playoff Liga Champions Kemudian

Posted on

Juergen Klopp Fokus Watford Dulu, Playoff Liga Champions Kemudian – Liverpool bakal menghadapi Hoffenheim dalam playoff Liga Champions. Manajer tim, Juergen Klopp, akan berfokus menghadapi pertandingan pembuka Premier League lebih dulu. Sebagai tim peringkat keempat Premier League, Liverpool gak lolos otomatis ke Liga Champions. The Reds harus melewati pertandingan playoff lebih dulu.
Juergen Klopp Fokus Watford Dulu, Playoff Liga Champions Kemudian
Dari undian yang dilakukan di Nyon, Swiss, Jumat (4/8/2017), didapatkan Liverpool akan menghadapi Hoffenheim, sebuah tim Bundesliga yang finis di peringkat keempat musim lalu. Leg pertama pertandingan dengan Hoffenheim digelar 15 Agustus.

Hanya jeda tiga hari sebelum menjalani pertandingan dengan Hoffenheim, Liverpool ditunggu Watford lebih dulu. Laga itu menjadi laga perdana Liverpool di Premier League musim 2017/2018. Di atas kertas, Liverpool lebih diunggulkan atas Watford yang menutup musim lalu dengan ada di urutan ke-17.

Klopp menyatakan Liverpool gak akan menyepelekan pertandingan dengan Watford yang dijadwalkan 12 Agustus itu. Sebab, dia menilai laga perdana selalu menjadi pertandingan terpenting.

“Bukan sebuah rahasia kalau kami ingin bermain di Liga Champions. Tapi untu sekarang, kami berfokus menghadapi Watford,” kata Juergen Klopp seperti dikutip Daily Star.

“Kami menatap Watford dan aku gak tahu akan berbuat apa kalau sampai menuai hasil mengecewakan, dapat jadi kami akan kehilangan kepercayaan diri,” tutur dia.

“Kalian gak dapat mengabaikan betapa pentingnya laga itu. Pertandingan dengan Watford ialah yang pertama, barulah kemudian Hoffenheim yang kedua. Apapun dapat terjadi dan kami gak dapat menghindarinya. Kami harus tampil 100 persen,” ucap dia.

Juergen Klopp gak akan membiarkan Watford memanfaatkan jadwal pertandingan yang menunggu Liverpool.

“bisa saja Watford akan berpikir kalau mindset kami gak seperti itu. telah menjadi tugas aku agar jangan sampai hal itu terjadi,” tutur Juergen Klopp.