Ivan Rakitic Akui Perancis Memang Pantas Juara
Ivan Rakitic Akui Perancis Memang Pantas Juara

Ivan Rakitic Akui Perancis Memang Pantas Juara

Posted on

Ivan Rakitic Akui Perancis Memang Pantas Juara- Gelandang anyar Kroasia, Ivan Rakitic mengakui bahwa Perancis memang cukup pantas menjadi juara Piala Dunia 2018 usai mengalahkan timnya di laga final.

Pertandingan final ini berjalan sangat terbuka. Kroasia bermain menyerang tapi tertinggal lebih dulu akibat gol bunuh diri Mario Mandzukic. Ivan Perisic mencetak gol indah untuk menyamakan kedudukan. Prancis mendapatkan hadiah penalti yang bisa dikonversi menjadi gol oleh Antoine Griezmann.

Di babak kedua, Prancis kembali bermain lebih tajam meski Kroasia bermain lebih agresif. Paul Pogba dan Kylian Mbappe membawa Prancis unggul lebih jauh. Kesalahan fatal Hugo Lloris dimanfaatkan oleh Mandzukic untuk memperkecil ketertinggalan Kroasia. Laga ini pun berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Les Bleus.

Meski mengakui bahwa Prancis layak menang, akan tetapi Rakitic juga tetap memuji penampilan timnya yang berani tampil menyerang.

“Kroasia bermain lebih baik pada babak pertama. Kami tampil menyerang, tetapi tidak beruntung,” ucap Rakitic di laman resmi FIFA.

“Prancis mencetak empat gol dari tiga tembakan ke arah gawang. Namun, saya tetap mengucapkan selamat ke mereka. Prancis layak menang,” kata pemain FC Barcelona tersebut.

Hasil di Piala Dunia 2018 ini menjadi prestasi terbaik Kroasia di sepanjang sejarah persepakbolaan mereka sejak merdeka dari Yugoslavia pada 1991 silam.

Pencapaian di Rusia ini mengalahkan prestasi Kroasia yang keluar sebagai tim peringkat ketiga terbaik di Piala Dunia 1998 yang juga menjadi debut mereka di pentas Piala Dunia.