Italia Lumat Liechtenstein 5-0

Italia Lumat Liechtenstein dengan skor 5-0

Posted on

Italia Lumat Liechtenstein dengan skor 5-0 – Italia meneruskan tren positifnya di kualifikasi Piala Dunia 2018. Gli Azzurri kembali memetik kemenangan usai melumat tim lemah Liechtenstein dengan skor 5-0. Pelatih Italia, Giampiero Ventura, menerapkan formasi 4-2-4 pada pertandingan di Stadio Friuli, Senin (12/6/2017) dinihari WIB. Cederanya Claudio Marchisio dan Marco Verratti memberi kesempatan kepada pemain muda Lorenzo Pellegrini tuk tampil sebagai starter di lini tengah. Sementara itu, Leonardo Bonucci disimpan sebab berpotensi terkena akumulasi kartu kuning.
Italia Lumat Liechtenstein 5-0
Keberhasilan Italia lumat Liechtenstein dengan jumlah lima gol Italia dibagi rata oleh lima pemain, yaitu Lorenzo Insigne, Andrea Belotti, Eder, Federico Bernardeschi, dan Manolo Gabbiadini. Meski menang, Italia gak beranjak dari posisi kedua di klasemen sementara Grup G dengan perolehan 16 poin dari enam laga. Jumlah poin mereka sama dengan Spanyol yang berada di urutan teratas. Adapun Liechtenstein tetap di posisi terbawah dengan poin nol.

Italia harus menunggu sehingga menit ke-35 tuk membuka skor. Insigne mengontrol umpan Leonardo Spinazzola di kotak penalti Liechtenstein, lalu melepaskan tembakan voli yang gagal dihentikan penjaga gawang Peter Jehle. Belotti menggandakan keunggulan Italia pada menit ke-52. Striker milik Torino itu langsung berhadapan dengan Jehle usai memperoleh umpan terobosan dari Insigne. Tanpa membuat kesalahan, dia sukses mengirimkan bola ke tiang jauh.

SBCC

Gol ketiga Italia tercatat atas nama Eder pada menit ke-74. Eder menyontek umpan silang dari Belotti tuk mengubah skor menjadi 3-0. Bernardeschi membawa Italia memimpin 4-0 lewat golnya pada menit ke-83. Tembakan Bernardeschi dari luar kotak penalti terlalu kencang tuk dihentikan oleh Jehle.

Pesta gol Italia ditutup oleh Gabbiadini melalui sebuah gol di injury time. Gabbiadini dengan mudah menyontek umpan silang mendatar dari Spinazzola tuk memantapkan keberhasilan Italia lumat Liechtenstein dengan skor 5-0.