Ironi Zinedine Zidane di Musim ini
Ironi Zinedine Zidane di Musim ini

Ironi Zinedine Zidane di Musim ini

Posted on
Taruhan Bola Online

Ironi Zinedine Zidane di Musim ini – Zinedine Zidane belum lama ini dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Dunia 2017. Tapi Real Madrid belakangan ini justru merosot.

Ironi Zinedine Zidane di Musim ini
Ironi Zinedine Zidane di Musim ini

Madrid sedang kepayahan di La Liga. Mereka sudah menelan dua kekalahan dan dua kali imbang dari 10 pertandingan. Terakhir, Los Blancos ditekuk tim promosi Girona 1-2 pada pekan lalu yang membuat mereka tertinggal delapan poin dari Barcelona.

Dengan 20 poin dari 10 pertandingan, Madrid menjalani start terburuknya di La Liga dalam lima tahun terakhir.

Beberapa hari berselang, pada matchday 4 Liga Champions, Madrid kembali menelan kekalahan. Kali ini mereka menyerah 1-3 dari Tottenham Hotspur. Cristiano Ronaldo dkk. pun belum dapat mengamankan tiket 16 besar.

Laju buruk Madrid sejauh ini tentu membuat kinerja Zidane dipertanyakan. Sebab belum lama ini pria Prancis itu baru diganjar penghargaan sebagai pelatih terbaik FIFA, 24 Oktober 2017.

Zinedine Zidane memang gak senang dengan hasil yang belakangan diraih Madrid. Tapi ia gak terlalu khawatir.

“Cara terbaik menjelaskan kekalahan-kekalahan ini ialah inilah sepakbola. Kritikan cuma sesuatu yang gak dapat aku hindari,” Zidane menjelaskan seperti dikutip dari Marca.

“aku bukan pelatih terbaik di dunia, yang mungkin orang-orang bilang sepanjang musim lalu, dan aku menerima hal itu, tapi sekarang aku juga bukan pelatih terburuk.”

“aku gak terbuai. gak ada euforia saat keadaan berjalan baik, atau sangat terpukul ketika hal berjalan gak semestinya. aku selalu berada di tengah-tengah,” ia menambahkan.

Madrid akan menjamu Las Palmas di Santiago Bernabeu di jornada ke-11 La Liga, Senin (6/11/2017). Zidane mengatakan, anak asuhnya bakal tetap fokus kendati baru menelan dua kekalahan beruntun.

“Ini sesuatu yang aku pelajari sewaktu menjadi pemain. Apa yang aku dan pemain pikirkan masih sama. Kami gak senang dengan dua kekalahan, tapi itu gak mengubah apa yang ingin kami raih,” Zinedine Zidane melanjutkan.

Dewabet Asia