Inter Milan Kebobolan Dua Gol, Luciano Spalletti Tetap Senang
Inter Milan Kebobolan Dua Gol, Luciano Spalletti Tetap Senang

Inter Milan Kebobolan Dua Gol, Luciano Spalletti Tetap Senang

Posted on

Inter Milan Kebobolan Dua Gol, Luciano Spalletti Tetap Senang – Inter Milan sempat unggul 3-0 atas Sampdoria, tapi kemudian goyah dan kebobolan dua gol. Nyatanya Luciano Spalletti tetap senang dengan performa timnya itu.

Inter Milan Kebobolan Dua Gol, Luciano Spalletti Tetap Senang
Inter Milan Kebobolan Dua Gol, Luciano Spalletti Tetap Senang

Inter unggul tiga gol lebih dulu ketika menjamu Sampdoria di Giuseppe Meazza, Rabu (25/10/2017) dinihari WIB. Gol dari Milan Skriniar dan sepasang dari Mauro Icardi membuat Nerazzurri unggul secara mantap.

Tapi kemudian situasi berangsur menjadi cukup menegangkan tuk Inter, setelah Sampdoria menipiskan ketertinggalan lewat Dawid Kownacki dan Fabio Quagliarella. Beruntung bagi mereka, Sampdoria tak sampai mencetak gol penyama kedudukan.

SBCC

Spalletti memilih mengapresiasi hasil yang dipetik timnya dan berlanjutnya laju positif mereka. Inter masih belum terkalahkan sejauh ini dalam 10 pertandingan, memenangi delapan laga dan berimbang di sisanya.

“Yang memberikan saya respons emosi yang kuat ialah sikap dari tim ini. Anda tak mendapatkan hasil-hasil tanpa sebuah tim yang kuat,” ungkap Spalletti dikutip Football Italia.

“Malam ini performa tim bagus, jadi saya senang, terlebih tuk mereka karna mereka layak mendapatkan perhatian ini. Sebab mereka ialah para profesional yang bagus,” imbuhnya.

Ketenangan Spalletti boleh jadi karna Inter terlihat amat berbahaya di laga malam tadi. Selain bikin tiga gol, mereka juga cuma miliki tiga peluang menghantam tiang/mistar gawang.

Secara keseluruhan, ada tujuh tembakan tepat target dicatatkan Inter. Sementara Sampdoria cuma miliki dua. Soal peluang yang kandas oleh tiang/mistar gawang, Spalletti membahasnya dengan guyonan.

“Kami beruntung malam ini, cukup beruntung. Beberapa tembakan seharusnya keluar lapangan. Tapi faktanya embusan angin membuat bola menghantam tiang gawang, membuat kalian miliki alasan tuk mengatakan kami tak beruntung,” selorohnya.

“Itu performa yang bagus, bukannya seolah-olah kami cuma bermain selama 60-70 menit. Itu merupakan penampilan yang bagus. jika pemain menjaga fokus, maka bisa saja bola 50-50 menguntungkan mereka. Dan dengan kualitas Quagliarella atau Caprari, mereka bisa mencetak gol. Itu normal saja,” tandas Spalletti.

Dengan kemenangan atas Sampdoria, Inter kini memuncaki Serie A dengan nilai 26. Posisi tersebut bisa berubah lagi andai Napoli mendapatkan poin di markas Genoa.