Indonesia Tundukkan Kamboja 3-1
Indonesia Tundukkan Kamboja 3-1

Indonesia Tundukkan Kamboja 3-1

Posted on

Indonesia Tundukkan Kamboja 3-1 – Tim nasional Indonesia meraih hasil positif atas Kamboja di pertandingan uji coba. Indonesia memetik kemenangan 3-1 atas lawannya itu. Dalam pertandingan uji coba di Stadion Patriot Chandrabhaga, Rabu (4/10/2017) malam WIB, Indonesia tampil relatif mendominasi. Beberapa kali serangan yang dilancarkan Andik Vermansah dkk. mengancam gawang Kamboja.

Indonesia Tundukkan Kamboja 3-1
Indonesia Tundukkan Kamboja 3-1

Indonesia telah unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Lerby Eliandry dan Rezaldi Hehanusa. Di paruh kedua, Kamboja sempat mencetak gol lewat Chan Vathanaka tapi langsung dibalas oleh Septian David Maulana. Di babak pertama, Lerby Eliandry mencoba melepaskan tembakan voli yang cukup keras, tapi masih bisa digagalkan kiper Kamboja, Sou Yaty. Peluang bagus sempat didapat Septian David Maulana di menit ke-18, tapi tak membuahkan gol. Tembakan pertamanya diblok, sementara tendangan keduanya melayang di atas mistar gawang.

Di menit ke-28, Febri Haryadi melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari luar kotak penalti. Tapi sepakan Febri masih melebar tipis di sisi kanan gawang Kamboja. Indonesia terus menggempur pertahanan Kamboja. Di menit ke-30, Andik nyaris menjebol gawang Kamboja. usai melakukan pergerakan di kotak penalti, Andik yang mendapat kawalan dari dua pemain belakang Kamboja men-chip bola. Sial bagi Andi, bola ditepis oleh kiper Kamboja dan membentur mistar gawang.

SBCC

Indonesia akhirnya membuka keunggulan di menit ke-32. Lerby Eliandry sukses menjebol gawang Kamboja lewat sebuah tandukan usai meneruskan tendangan sudut. cuma berjarak dua menit, Indonesia menambah gol. Bergerak di sisi kotak penalti Kamboja, Andik kemudian melepaskan umpan tarik yang disepak oleh Rezaldi Hehanusa. Bola sempat membentur pemain Kamboja dan masuk ke dalam gawang.

Jelang berakhirnya babak pertama, Indonesia nyaris menambah gol. Tapi tendangan Febri masih membentur tiang gawang. Skor 2-0 tuk keunggulan Indonesia menutup babak pertama.

Di awal babak kedua, Indonesia sempat dikejutkan gol balasan dari Kamboja. Tim tamu mencetak gol lewat di menit ke-48 sepakan keras Chan Vathanaka dari dalam kotak penalti tuk menipiskan ketertinggalan. Tapi Indonesia langsung bereaksi. Tak sampai satu menit, Indonesia mengembalikan keunggulan dua golnya lewat tendangan Septian David Maulana. Dia menggiring bola hingga masuk ke kotak penalti. Mendapat ruang yang cukup terbuka, Septian langsung melepaskan tembakan yang tak bisa diantisipasi oleh kiper Kamboja.

Kamboja beberapa kali melakukan percobaan lewat tendangan dari luar kotak penalti. Tapi dua kali upaya Keo Sokpheng tak membuahkan gol. Indonesia gagal memanfaatkan sebuah kemelut di depan gawang Kamboja. Di menit ke-68, tendangan sudut dari Evan Dimas disundul oleh Achmad Jufriyanto tapi bola masih bisa ditangkap oleh kiper Kamboja.

Kamboja melancarkan tekanan di menit-menit akhir pertandingan. Tapi Andritany tampil prima tuk menggagalkan dua peluang Kamboja. Di masa injury time, Stefano Lilipaly mencoba melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti, tapi masih melayang di atas mistar gawang Kamboja. Tak lama kemudian, wasit meniup peluit panjang.