Higuain Bantah Rumor Kepindahannya ke Chelsea
Higuain Bantah Rumor Kepindahannya ke Chelsea

Higuain Bantah Rumor Kepindahannya ke Chelsea

Posted on

Higuain Bantah Rumor Kepindahannya ke Chelsea- Striker andalan Juventus, Gonzalo Higuain membantah dengan keras rumor kepindahan dirinya ke Chelsea. Ia menyebut bahwa belum menjalin kontak dengan pihak Chelsea hingga saat ini.

Higuain memang disebut bakal terdepak dari skuat Juve pada musim depan. Performa yang menurun pada musim 2017/18 lalu membuat pelatih Massimiliano Allegri merasa kecewa. Selain itu, Higuain dinilai sudah kehilangan kecepatannya untuk bersaing.

Karena itu, sejumlah klub disebut tertarik untuk mendatangkan Higuain. Salah satunya adalah Chelsea. Pemain asal Argentina itu dikabarkan bakal menggantikan peran Alvaro Morata di lini depan The Blues musim depan.

Salah satu alasan mengapa Higuain akan pindah ke Chelsea adalah Maurizio Sarri. Eks pelatih Napoli tersebut jadi kandidat kuat pengisi posisi manajer Chelsea musim depan, menggantikan Antonio Conte. Sarri akan mengajak Higuain bergabung.

Namun, kabar adanya kontak dengan The Blues dibantah oleh agen Higuain, yang juga saudaranya, Nicolas Higuain. Ia memastikan tidak ada hubungan apa pun dengan klub asal London.

“Kami tidak memiliki kontak dengan Chelsea. Higuain ingin menghormati kontraknya bersama Juventus. Akan sangat menyenangkan jika bisa melihat Higuain bermain bersama Cristiano Ronaldo lagi,” ucap Nicolas.

Nicolas menyebut tertarik melihat Higuain bermain dengan Ronaldo lagi. Mereka sebelumnya memang pernah bermain di klub yang sama. Sebab, Higuain pernah membela Real Madrid.

Penyerang berusia 30 tahun bermain untuk Real Madrid sejak tahun 2006 hingga tahun 2013. Sementara, Ronaldo bergabung dengan Madrid pada tahun 2009 hingga saat ini. Artinya, keduanya pernah bermain sebagai rekan satu tim selama empat tahun.

Ronaldo sendiri kini dikabarkan sedang menyusun rencana untuk bisa pindah ke Juventus. Kapten timnas Portugal sudah punya kesepakatan dengan pihak Juve dengan kontrak berdurasi selama empat musim. Ia juga sudah mencari rumah baru di Turin.

Allegri tidak cukup puas dengan kinerja Higuain pada musim 2017/18. Eks pemain Napoli tersebut mengalami penurunan performa pada musim keduanya bermain untuk Si Nyonya Tua. Higuain hanya mampu mencetak 16 gol di Serie A.

Padahal, pada musim pertamanya di Juve, Higuain mampu mencetak 24 gol di Serie A. Higuain pada musim lalu juga dinilai sering tampil di bawah performa terbaik saat bermain melawan tim besar.