Hat-trick Pertama dalam Karier Sami Khedira
Hat-trick Pertama dalam Karier Sami Khedira

Hat-trick Pertama dalam Karier Sami Khedira

Posted on

Hat-trick Pertama dalam Karier Sami Khedira – Sami Khedira mencetak tiga gol tuk membantu Juventus bangkit dan mengalahkan Udinese. Itu ialah hat-trick pertama Khedira di sepanjang kariernya.

Hat-trick Pertama dalam Karier Sami Khedira
Hat-trick Pertama dalam Karier Sami Khedira

Juve menang 6-2 ketika tandang ke markas Udinese di Dacia Arena, Minggu (22/10/2017) malam WIB. Meski skor terlihat mencolok, Juve tak meraih kemenangan tersebut dengan mudah.

Bianconeri sempat tertinggal usai Stipe Perica mencetak gol tuk Udinese. Tapi Juve kemudian menyamakan skor usai bek Udinese Samir mencetak gol bunuh diri. usainya, Khedira mencetak gol di menit ke-20 tuk membawa Juve berbalik unggul.

SBCC

Khedira selanjutnya mencetak dua gol lagi di menit ke-59 dan 87. Dua gol lainnya dari Juve dibuat oleh Daniele Rugani dan Miralem Pjanic.

Oleh situs Whoscored, Khedira terpilih sebagai pemain terbaik dengan nilai 9,4. Ketiga gol yang dibuat oleh Khedira itu tercipta lewat tiga kali upaya yang semuanya mengarah ke gawang.

Bagi Khedira, ini ialah hat-trick pertama di sepanjang kariernya. Gelandang internasional Jerman itu bahkan cukup jarang mencetak lebih dari satu gol dalam satu laga. Terakhir kali Sami Khedira mencetak dua gol dalam satu pertandingan ialah pada Desember 2008 ketika dirinya yang masih berseragam Stuttgart mencetak dua gol ke gawang Bayern Munich.

“aku senang kami memenangi pertandingan sulit ini, karna ini cukup penting usai dua pertandingan melawan Atalanta dan Lazio. Ini ialah hat-trick pertama dalam karier aku, jadi luar biasa, tapi di atas segalanya aku senang dengan kemenangan ini,” Khedira mengatakan seperti diwartakan Football Italia.

“Selalu sulit bagi Juventus ketika kami tak menang, khususnya usai kartu merah tuk Mario (Mandzukic). Itu tak mudah bagi kami, tapi kami masih salah satu tim terbaik di Eropa dan kami membuktikannya.”

Berkat kemenangan ini, Juve menjaga jarak dengan Napoli dan Inter Milan yang sebelumnya bermain imbang 0-0. Bianconeri kini mengumpulkan 22 poin, sementara Napoli miliki 25 poin dan Inter 23 poin.

“Kami selalu bilang jalan masih panjang, tapi usai hasil kemarin, cukup penting kami menang di sini. Ini masih cukup sulit, karna kami akan menghadapi SPAL di tengah pekan dan kemudian Milan di akhir pekan,” Sami Khedira menambahkan.