Everton Krisis Kepercayaan Diri di laga Everton Vs Apollon Limassol
Everton Krisis Kepercayaan Diri di laga Everton Vs Apollon Limassol

Everton Krisis Kepercayaan Diri di laga Everton Vs Apollon Limassol

Posted on
Taruhan Bola Online

Everton Krisis Kepercayaan Diri di laga Everton Vs Apollon Limassol – Hasil imbang dengan Apollon Limassol benar-benar membuat Everton kecewa. Manajer The Toffees Ronald Koeman menyebut timnya tengah mengalami krisis kepercayaan diri. Everton harus puas mendapatkan satu poin dari laga Liga Europa melawan Apollon di Goodison Park, Jumat (29/9/2017) dinihari WIB. Tim tuan rumah ditahan klub Siprus itu dengan skor 2-2.

Everton Krisis Kepercayaan Diri di laga Everton Vs Apollon Limassol
Everton Krisis Kepercayaan Diri di laga Everton Vs Apollon Limassol

Hasil ini membuat Everton belum menang di fase grup Liga Europa. Pada laga sebelumnya, mereka digebuk Atalanta dengan skor telak 0-3. Mereka pun kini terpuruk di dasar klasemen Grup E.

Everton memulai pertandingan dengan buruk dan kemasukan lebih dulu. Gol Adrian Sardinero pada menit ke-12 membawa Apollon memimpin.

Namun, Everton lalu dapat membalikkan keadaan dan unggul 2-1 melalui gol-gol Wayne Rooney dan Nikola Vlasic. Mereka lalu berada di atas angin ketika bek Apollon, Valentin Roberge, dikartu merah pada menit-menit akhir.

Bukannya mencetak gol tambahan tuk memantapkan kemenangannya, Everton malah kemasukan di sisa waktu. Sundulan Hector Yuste gagal dihentikan oleh Jordan Pickford dan mengubah skor menjadi 2-2.

“Ini benar-benar mengecewakan. Kami memulai dengan buruk dan sama sekali tanpa kepercayaan diri, melakukan banyak kesalahan. Tapi, kami miliki reaksi yang bagus. Kami mendapatkan hadiah dari lawan tuk menyamakan skor menjadi 1-1, tapi babak kedua jauh lebih baik,” ujar Koeman kepada BT Sport.

“Kami miliki peluang-peluang bagus tuk mencetak gol ketiga dan bahkan setelah 2-2 kami miliki peluang yang sangat bagus,” tambahnya.

Start Everton pada musim ini memang jauh dari kata mengesankan. Meski sudah mendatangkan banyak pemain baru seperti Pickford, Michael Keane, Sandro Ramirez, Rooney, hingga Gylfi Sigurdsson, mereka cuma mendapatkan tujuh poin dari enam laga awal Premier League. Di fase grup Liga Europa, performa mereka juga tak jauh berbeda.

“Kadang-kadang ketika Anda kesulitan, Anda terlalu takut tuk bermain sepakbola, itu sulit. apabila yang merasakannya beberapa pemain, sepakbola sangat sulit,” ujar Koeman.

“Tantangannya sekarang ialah membat tim sepenuhnya percaya diri. Anda harus memulai dengan lebih baik. apabila Anda memulai pertandingan dengan banyak kesalahan seperti hari ini, itu berat. Lihat saja gol pertama (Apollon), itu sangat mengagetkan. Memenangi pertandingan akan jadi obat yang bagus, tapi sekarang akan sama pada akhir pekan ini,” tambah manajer asal Belanda itu.

Dewabet Asia