De Gea Berharap Spanyol Mampu Jadi Juara Piala Dunia 2018
De Gea Berharap Spanyol Mampu Jadi Juara Piala Dunia 2018

De Gea Berharap Spanyol Mampu Jadi Juara Piala Dunia 2018

Posted on

De Gea Berharap Spanyol Mampu Jadi Juara Piala Dunia 2018- Kiper anyar Manchester United, David De Gea berharap Timnas Spanyol mampu menjadi jawara Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia pada pertengahan Juni mendatang.

Spanyol sendiri bisa dikatakan tengah terpuruk dalam empat tahun terakhir. Mereka yang menjadi juara Piala Dunia 2010 gagal berprestasi di ajang Piala Dunia 2014 dan Euro 2016.

Namun semenjak dilatih oleh Julen Lopetegui, ada angin segar menghampiri Spanyol. Skuat La Furia Roja berhasil menembus turnamen final Piala Dunia 2018 setelah tampil impresif di babak kualifikasi Zona Eropa.

De Gea sendiri berharap agar tahun ini bisa menjadi tahunnya Spanyol. “Saya sangat antusias untuk segera bermain di Piala Dunia,” buka De Gea kepada MUTV.

De Gea pribadi berharap bahwa turnamen ini bisa berakhir dengan bahagia untuk negaranya.

“Saya punya harapan yang tinggi dan saya sudah tidak sabar untuk bermain di Piala DUnia. Kami memiliki tim yang sangat hebat dengan pemain-pemain top di dalamnya.”

“Kami berhasil lolos setelah tampil mengesankan di babak kualifikasi. Jadi kami akan menikmati Piala Dunia ini dari pertandingan ke pertandingan dan mencoba tampil sebaik mungkin. Semoga saja kami punya kesempatan untuk melaju jauh dan mungkin memenangkan Piala Dunia.” tandas kiper 27 tahun tersebut.

Timnas Spanyol sendri bisa dikatakan tidak perlu mengkhawatirkan pos penjaga gawang mereka. Pasalnya De Gea sudah teruji sebagai salah satu kiper terbaik dunia saat ini.

Musim ini ia memenangkan trofi sarung tangan emas di Liga Inggris setelah menjadi kiper dengan jumlan clean sheets terbanyak dalam satu musim. Selain itu dia juga memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik Manchester United pilihan fans dan pemain musim ini.