Cristiano Ronaldo dan Rekor Buruknya di Laga Pembuka Turnamen Internasional

Cristiano Ronaldo dan Rekor Buruknya di Laga Pembuka Turnamen Internasional

Posted on
Taruhan Bola Online

Cristiano Ronaldo dan Rekor Buruknya di Laga Pembuka Turnamen Internasional – Hasil seri yang dipetik Portugal ketika melawan Meksiko di Piala Konfederasi 2017 menegaskan sebuah rekor tak menyenangkan bagi Cristiano Ronaldo. Pada pertandingan Grup A di Kazan, Minggu (18/6/2017) malam WIB, Portugal dipaksa Meksiko berbagi angka setelah bermain 2-2. Kemenangan juara bertahan Eropa itu buyar di masa injury time setelah Meksiko menciptakan gol penyama lewat Hector Moreno.
Cristiano Ronaldo dan Rekor Buruknya di Laga Pembuka Turnamen Internasional
Cristiano Ronaldo sendiri tak menyumbang gol bagi Portugal, tapi menciptakan assist tuk gol pertama yang dicetak Ricardo Quaresma di menit 34. Kendati begitu, hal itu tak dapat menghindarkan bintang sepakbola Real Madrid itu dari sebuah rekor buruk. Dikutip dari Marca, kegagalannya menggetarkan gawang Meksiko meneruskan tren kegagalan Cristiano Ronaldo dalam mencetak gol di laga pembuka turnamen internasional.

tak satu gol pun yang bisa diciptakan Cristiano Ronaldo sejak pertandingan pertama di Piala Eropa 2004, begitu pula di Piala Dunia, Piala Eropa, dan kini Piala Konfederasi. Tumpulnya Ronaldo di laga pembuka berbanding lurus dengan performa kurang meyakinkan Portugal di laga-laga pembukanya. Portugal tercatat belum pernah memenangi laga pembuka di turnamen internasional sejak mengalahkan Turki 2-0 di laga pembuka Piala Eropa 2008.

Portugal gagal menang di laga pembuka di Piala Dunia 2010 dan 2014, juga di Piala Eropa 2012 dan 2016. Namun di turnamen yang disebut terakhir, Portugal tampil menjadi juara. Dengan satu angka yang diperoleh, Portugal duduk di peringkat ketiga klasemen sementara grup dengan koleksi satu poin. Portugal berada di bawah Meksiko dan tuan rumah Rusia yang menempati posisi teratas. Portugal akan menghadapi Rusia di pertandingan kedua, Rabu (21/6/2017).

Dewabet Asia