Courtois ke Madrid, Kovacic Dipinjamkan ke Chelsea
Courtois ke Madrid, Kovacic Dipinjamkan ke Chelsea

Courtois ke Madrid, Kovacic Dipinjamkan ke Chelsea

Posted on

Courtois ke Madrid, Kovacic Dipinjamkan ke Chelsea- Masa depan Thibaut Courtois akhirnya usai. Courtois resmi pindah ke Real Madrid dengan nilai transfer yang tidak diumumkan sementara itu, Matteo Kovacic sebagai pelicin akan dipinjamkan selama satu musim di Chelsea.

Rumor transfer dua pemain itu memang sudah lama beredar di media-media Eropa. Courtois sudah tak mau kembali ke Chelsea dan malah keluyuran ke Spanyol setelah masa liburannya dari Piala Dunia berakhir.

Agen Judi Online Terpercaya

Sementara itu, Mateo Kovacic juga melakukan pemberontakan kecil. Kovacic dikabarkan sampai menolak berlatih di Real Madrid sampai masa depannya mendapatkan kejelasan. Hari ini, kejelasan itu datang.

Real Madrid mengumumkan transfer Kovacic menuju Chelsea. Gelandang asal Kroasia itu dipinjamkan ke Chelsea selama satu musim, kemungkinan tanpa ada opsi pembelian sama sekali.

Pernyataan resmi Real Madrid berbunyi: Real Madrid dan Chelsea telah menyepakati transfer Mateo Kovacic untuk musim depan, sampai 30 Juni 2019.

Ternyata peminjaman Mateo Kovacic ke Chelsea hanya merupakan sebuah syarat dari transfer Thibaut Courtois. Real Madrid memang sudah beberapa tahun ini dikabarkan akan emncari penjaga gawang baru, sosok ideal mereka adalah David De Gea milik Manchester United.

Namun Courtois ternyata yang lebih ngotot ingin pindah ke Spanyol dengan alasan keluarga. Chelsea pun akhirnya memberikan izin pindah kepada Courtois, dengan ahrga yang belum diumumkan.

Pernyataan resmi Chelsea berbunyi: Chelsea dan Real Madrid telah menyepakati transfer Thibaut Courtois, dan transfer tergantung pada kesepakatan personal dan kelolosan sang pemain dalam tes medis. Jika deal sudah dipastikan, Mateo Kovacic akan bergabung ke Chelsea dengan status sebagai pinjaman selama satu musim.