Chamberlain Fokus Bawa Liverpool ke Final UCL
Chamberlain Fokus Bawa Liverpool ke Final UCL

Chamberlain Fokus Bawa Liverpool ke Final UCL

Posted on

Chamberlain Fokus Bawa Liverpool ke Final UCL- Gelandang lincah Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain menegaskan bahwa dirinya tengah fokus membawa Liverpool ke final Liga Champions musim ini.

Setelah tampil meyakinkan di babak perempat final melawan Manchester City, The Reds akhirnya berhasil mendapat tiket masuk semifinal. Saat ini, salah satu dari AS RomaReal Madrid atau Bayern Munchen yang akan jadi lawan mereka di fase tersebut.

Lawan Liverpool di babak semifinal itu akan segera diketahui pada hari Jumat (13/04). Sebab pada hari itulah pihak UEFA akan menggelar undian untuk babak empat besar itu.

Dari tiga kontestan lain, Bayern dan Madrid tentu dianggap sebagai lawan terkuat bagi The Reds. Sementara itu AS Roma tentu dipandang sebelah mata, apalagi mereka tak punya tradisi yang mentereng di UCL.

Namun demikian, Chamberlain menegaskan Roma sekalipun bukanlah tim yang layak dipandang sebelah mata. Apalagi jika melihat penampilan mereka di perempat final lawan Barcelona.

Gelandang berusia 24 tahun ini menyebut siapapun lawan yang dihadapi nanti pasti akan menjadi duel yang sulit bagi Liverpool. Namun demikian eks pemain Arsenal ini menegaskan siap membantu The Reds meladeni laga itu dan mengalahkan lawannya agar nanti mendapat tiket ke Kiev.

“Sekarang ini tergantung pada diri kita, siapa pun yang kita dapatkan di babak berikutnya, untuk melaju dan membuktikan bahwa kita bisa mengalahkan tim-tim di Eropa juga,” tegasnya seperti dilansir Soccerway.

“Ini akan menjadi laga yang sulit terlepas dari siapa pun yang Anda lawan. Orang-orang mungkin mengatakan Roma [lawan yang lebih dipilih] tapi lihat apa mereka lakukan [mengeliminasi Barcelona], mereka tampil luar biasa baik dan terlihat hebat,” pujinya.

“Tidak masalah siapa yang kita dapatkan sekarang, kita harus memastikan bahwa kita siap untuk siapa saja dan bisa mengalahkan siapa pun,” tegas Chamberlain.