Bukti Tottenham Hotspur Layak Berada di Antara Tim-Tim Terbaik Eropa
Bukti Tottenham Hotspur Layak Berada di Antara Tim-Tim Terbaik Eropa

Bukti Tottenham Hotspur Layak Berada di Antara Tim-Tim Terbaik Eropa

Posted on
Taruhan Bola Online

Bukti Tottenham Hotspur Layak Berada di Antara Tim-Tim Terbaik Eropaq – Tottenham Hotspur tampil impresif tuk menumpas juara bertahan Real Madrid. Hasil ini menjadi bukti bahwa Spurs layak berada di antara tim-tim terbaik di Eropa.

Bukti Tottenham Hotspur Layak Berada di Antara Tim-Tim Terbaik Eropa
Bukti Tottenham Hotspur Layak Berada di Antara Tim-Tim Terbaik Eropa

Spurs unggul tiga gol lebih dulu sebelum mengandaskan Madrid 3-1 dalam lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions di Wembley, Kamis (2/11/2017) dinihari WIB. Dele Alli menginspirasi kemenangan tuan rumah usai mengemas dua gol yang diperbesar Christian Eriksen. Satu-satunya gol balasan El Real terjadi di 10 menit terakhir pertandingan lewat Cristiano Ronaldo.

Dengan demikian, Spurs gak terkalahkan melawan Madrid di musim ini. Pada pertamuan sebelumnya di Santiago Bernabeu, the Lilywhites berhasil mengimbangi Los Blancos dengan skor 1-1.

Kemenangan Tottenham Hotspur atas Madrid ikut memastikan kelolosan Spurs ke babak 16 besar sekaligus mematahkan prediksi. Di awal kompetisi, Spurs kurang dianggap menyusul kehadiran Borussia Dortmund yang dipandang memiliki pengalaman dan tradisi di Liga Champions yang lebih baik.

Bersinarnya Spurs di Eropa seiring dengan menanjaknya penampilan mereka di level domestik. Dalam dua musim terakhir, Spurs memperlihatkan kemajuan pesat usai finis kedua pada musim lalu dan ketiga di musim sebelumnya.

“Kemenangan semacam ini membawa sejumlah konsekuensi dalam hal membuat kami lebih diperhitungkan,” kata manajer Spurs Mauricio Pochettino di the Guardian. “Ini ialah sesuatu yang setiap orang di Eropa akan melihatnya.”

“Anda telah melihat pada hari ini bahwa Tottenham sekarang ialah sebuah tim besar, bermain di Wembley di depan lebih dari 80 ribu orang. Kami sekarang berada gak cuma di antara tim-tim terbaik Inggris, tapi juga di Eropa dan hasil-hasil seperti ini akan memperlihatkan kepada orang-orang kemana kami tujuan kami.”

Pochettino melarang Spurs terlena. Tottenham Hotspur mesti dapat menaikkan levelnya tuk bersaing dalam perebutan gelar juara di musim ini, karna tanpa trofi perjungan Spurs gak akan berarti.

“Apa yang penting bagi aku ialah bahwa kami berada di babak berikutnya. Kami mulai percaya pada potensi dan kualitas kami. Kam sekarang dapat bersaing dengan tim-tim terbesar dalam hal level fisik dan mental. Tujuan kami ialah memenangi kompetisi-kompetisi besar. Apakah kami akan mendapatkannya di musim ini atau gak, yang jelas kami berjalan ke arah yang tepat,'” sambung Pochettino.

“Kami perlu memahami bahwa kami sekarang berada di level di mana kami tampil fantastis melawan tim-tim terbaik dan tuk menuju level berikutnya kami harus juara. tuk sekarang, kami sangat bangga, tapi ini gak berarti apapun kalau di akhir musim kami gak memenangi satupun trofi.”

Dewabet Asia