Benjamin Mendy Masih Cedera

Benjamin Mendy Terancam Lewatkan Awal Musim Karena Cedera

Posted on

Benjamin Mendy Terancam Lewatkan Awal Musim Karena Cedera – Manchester City terancam gak dapat menurunkan Benjamin Mendy di pekan pertama Premier League. Pemain yang baru direkrut City itu mengalami cedera paha. City baru menuntaskan transfer Mendy dari AS Monaco pada hari Senin (24/7) lalu. Bek berusia 23 tahun itu kabarnya didatangkan dengan nilai transfer mencapai 49,2 juta pounds.
Benjamin Mendy Terancam Lewatkan Awal Musim Karena Cedera
Benjamin Mendy absen ketika City menang 4-1 atas Real Madrid di laga International Champions Cup, Kamis (27/7) pagi WIB. Menurut Guardiola, Mendy mengalami cedera paha yang sudah diderita selama delapan bulan. Guardiola menyebut Mendy masih butuh waktu sekitar dua sampai tiga pekan tuk pulih. Oleh karena itu, Mendy diragukan tampil ketika City tandang ke markas Brighton di pekan pertama Premeir League pada 12 Agustus mendatang.

“Sayangnya dia sedikit cedera dan tidak siap tuk dua atau tiga pekan ke depan,” ujar Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

SBCC

Dengan absennya Benjamin Mendy, Guardiola menurunkan Danilo sebagai wingback kiri ketika melawan Madrid. Sementara itu, Kyle Walker dipasang di sisi kanan. Guardiola menyakini keberadaan bek-bek baru itu akan membantu City meningkatkan intensitas permainan.

“Kami mau bersaing dengan semuanya, mimpi kami ialah lebih stabil dan solid. Kyle Walker dan Danilo membantu kami meningkatkan intensitas, begitu pula Benjamin Mendy,” kata Guardiola.