Barnes Sebut, Klopp akan Rombak Lini Belakang Liverpool
Barnes Sebut, Klopp akan Rombak Lini Belakang Liverpool

Barnes Sebut, Klopp akan Rombak Lini Belakang Liverpool

Posted on

Barnes Sebut, Klopp akan Rombak Lini Belakang Liverpool- Salah satu legenda Liverpool, John Barnes mengatakan bahwa Jurgen Klopp yang kini menangani Liverpool kemungkinan besar bakal merombak lini belakang klub.

Liverpool saat ini sudah tertinggal 20 poin dari pimpinan klasemen Manchester City setelah kerap tampil kurang konsisten. Lini belakang masih menjadi masalah utama mereka setelah kebobolan banyak gol pada musim ini.

Sampai sejauh ini Liverpool sudah kemasukan 23 gol dari 19 pertandingan di Premier League. Hal itu termasuk kebobolan tiga gol dalam kurun waktu lima menit saat bermain imbang 3-3 melawan Arsenal beberapa waktu lalu.

Liverpool sendiri sempat ingin memboyong Van Dijk dari Southampton pada musim panas untuk memperkuat barisan pertahanannya. Meski pemain Belanda itu akhirnya gagal datang ke Anfield, Barnes yakin jika Klopp bisa membenahi masalah tersebut.

“Liverpool bukan satu-satunya tim yang membuang poin, semua tim membuang poin. Ada poin seharusnya tidak dimenangkan Liverpool tapi kami bisa meraihnya,” kata Barnes kepada talkSPORT.

“Kami tidak terlalu bagus di belakang tapi seharusnya lebih klinis lagi. Kami seharusnya mencetak lebih banyak gol di babak pertama, kami bisa saja unggul tiga atau empat gol. Kami mencetak banyak gol tapi jika melihat rasio konversi kami, itu tidak terlalu bagus.

“Tapi itu manajer kami. Dia telah mengidentifikasi masalah dan gagal mendapatkan Virgil Van Dijk di dan Naby Keita akan datang tahun depan sehingga dia tahu bahwa kami harus memperbaiki diri secara defensif. Semoga di bulan Januari atau di musim depan kami akan mengalami peningkatan.