Barcelona Kepincut Ilkay Gundogan Dari Manchester City
Barcelona Kepincut Ilkay Gundogan Dari Manchester City

Barcelona Kepincut Ilkay Gundogan Dari Manchester City

Posted on

Barcelona Kepincut Ilkay Gundogan Dari Manchester City- Raksasa La Liga, Barcelona kabarnya juga tertarik untuk mendatangkan gelandang anyar Manchester City, Ilkay Gundogan. Barca saat ini memang tengah mencari sosok gelandang pengganti Andres Iniesta.

Gundogan dinilai sebagai sosok ideal untuk mengisi lini tengah Barca. Sebab, dia punya karakter yang cocok dengan gaya bermain Barca. Sebab, dia kini sedang dilatih oleh Pep Guardiola di Manchester City.

Agen Judi Online Terpercaya

Namun, usaha Barcelona untuk mendapatkan jasa Gundogan sepertinya akan menemui kesulitan. Sebab, pemain asal Jerman itu masih berada dalam rencana Man City pada musim kompetisi 2018/19 yang akan datang.

Pada musim depan, Barca tidak lagi diperkuat oleh Andres Iniesta. Sang pengatur permainan Barca lebih dari satu dekade tersebut sudah pindah ke klub asal Jepang. Karena itu, Barca butuh pengganti Iniesta.

Gundogan yang menjadi kunci permainan di Man City dinilai bisa menggantikan peran Iniesta. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut adalah sosok yang punya kreatifitas di lini tengah.

Karena itu, seperti dikutip dari Le 10 Sport, Gundogan kini masuk dalam incaran Barca. Meskipun harus melepas dana dengan harga yang tidak murah, Barca siap bekerja ekstra demi mendapat servis Gundogan pada musim depan.

Gundogan dikenal sebagai pemain yang kerap mengalami cedera. Namun, pemain asal Jerman mampu tampil stabil pada musim 2017/18 lalu. Meski tidak selalu jadi pilihan utama, dia tetap penting bagi skuat The Citizen.

Gundogan memainkan 42 pertandingan di semua kompetisi sepanjang musim lalu. Enam gol sukses dia cetak ke gawang lawan. Capaian terbaik tentu saja sukses memberikan gelar juara Premier League.

Jika berada dalam kondisi yang 100 persen bugar, Gundogan akan jadi pemain yang diprioritaskan oleh Pep Guardiola. Mantan pelatih Barcelona masih membutuhkan jasa Gundogan untuk musim depan.

Mendatangkan pemain baru tentu saja membuat Barca harus melepas pemain lama agar tidak terjadi surplus di lini tengah. Sejauh ini, sudah ada dua pemain yang masuk dalam daftar jual Barca di bursa transfer musim panas.

Daftar jual paling atas tentu saja Andre Gomes, yang sudah niat dijual sejak musim lalu. Kabarnya, kini Gomes sudah menjalani pendekatan dengan Arsenal.

Selain itu, Barca juga akan menjual gelandang Rafinha. Pada musim 2017/18 lalu, Rafinha menjalani peminjaman di Inter Milan dan mendapatkan tempat untuk bermain reguler. Kini, Inter punya keinginan mempermanenkan transfer Rafinha.