Antoine Griezmann Dikartu Merah, Atletico Madrid Imbangi Klub Promosi La Liga

Antoine Griezmann Dikartu Merah, Atletico Madrid Imbangi Klub Promosi La Liga

Posted on

Antoine Griezmann Dikartu Merah, Atletico Madrid Imbangi Klub Promosi La Liga – Atletico Madrid memulai La Liga musim ini dengan bermain imbang 2-2 dengan klub promosi Girona. Atletico beruntung bisa meraih satu poin sebab sempat tertinggal dua gol dan kehilangan Antoine Griezmann.
Antoine Griezmann Dikartu Merah, Atletico Madrid Imbangi Klub Promosi La Liga
Dijamu Girona di Estadi Montilivi, Minggu (20/8/2017) dinihari WIB, Atletico ketinggalan 0-2 saat turun minum. Gawang tim tamu yang dijaga oleh Jan Oblak dua kali dijebol Cristhian Stuani masing-masing pada menit ke-22 dan 25.

Pada babak kedua, Atletico makin terjepit usai Antoine Griezmann diganjar kartu merah. Namun, dalam situasi kalah jumlah pemain, mereka justru bisa menyamakan skor lewat gol-gol Angel Correa pada menit ke-78 dan Jose Gimenez pada menit ke-85.

SBCC

Stuani membuka skor saat laga berusia 22 menit. Striker asal Uruguay itu merobek gawang Atletico lewat sundulan kepalanya dengan memanfaatkan umpan silang dari Alex Granell.

Hanya berselang tiga menit, Stuani memperbesar keunggulan Girona menjadi 2-0. Berawal dari tendangan bebas Granell, Stuani memanfaatkan kegakmampuan barisan belakang Atletico tuk menghalau bola dengan sempurna. Dia menyambar bola di mulut gawang dengan kepalanya tuk menaklukkan Oblak.

Saat berupaya menipiskan ketertinggalannya, Atletico malah kehilangan Antoine Griezmann pada menit ke-67. Penyerang asal Prancis itu awalnya dikartu kuning gara-gara melakukan diving di kotak penalti Girona, tapi berikutnya diganjar kartu kuning kedua sebab melakukan protes. Atletico pun harus melanjutkan laga dengan sepuluh pemain.

Meski kalah jumlah pemain, Atletico mampu mencetak gol pada menit ke-78. Correa berlari menembus lini pertahanan Girona sebelum mencetak gol lewat tembakan keras dari luar kotak penalti.

Tujuh menit berikutnya, Atletico menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gimenez menyundul bola hasil tendangan bebas Koke tuk menggetarkan gawang Girona.

Di sisa waktu, Girona menggempur Atletico habis-habisan. Mereka nyaris mencetak gol ketiga lewat Olarenwaju Kayode di injury time, tapi Oblak masih bisa menyelamatkan gawang Atletico.