Ancaman dari Segala Penjuru tuk Arsenal
Ancaman dari Segala Penjuru tuk Arsenal

Ancaman dari Segala Penjuru tuk Arsenal

Posted on
Taruhan Bola Online

Ancaman dari Segala Penjuru tuk Arsenal – Sergio Aguero tentu jadi satu ancaman besar tuk Arsenal dari Manchester City. Tapi pada akhirnya The Gunners bakal perlu mewaspadai banyak pemain City.

Ancaman dari Segala Penjuru tuk Arsenal
Ancaman dari Segala Penjuru tuk Arsenal

Arsenal akan bertandang ke Etihad, Minggu (5/11/2017) malam WIB dalam laga pekan ke-11 Premier League. Ini akan jadi kesempatan tuk Alexis Sanchez dkk. menghambat laju City yang belum terkalahkan, sekaligus menipiskan jarak mereka dengan sang pemimpin klasemen.

Secara catatan pertemuan, Arsenal sebenarnya sedang unggul di lima duel terakhir di laga kompetitif. Mereka tiga kali menang dan cuma sekali kalah. Namun satu-satunya kekalahan itu juga ditelan di Etihad musim lalu.

Melihat performa cemerlang Manchester City, Arsenal niscaya mempersiapkan sistem pertahanan dengan saksama. The Citizens sedang gila-gilaan menjebol gawang lawan, dengan telah mengantongi 35 gol dalam 10 pekan. Jumlah itu nyaris dua kali dari milik Arsenal, yang baru mencetak 19 gol.

Produktivitas Manchester City itu tak terlepas dari kontribusi merata para pemain di lini serangnya. Selain Aguero yang telah mencetak tujuh gol, ada Raheem Sterling (7), Leroy Sane (6), dan Gabriel Jesus (6) yang juga dapat diandalkan mendulang gol.

Soal kreasi gol, Manchester City memang berbahaya dari segala penjuru. Aguero dan Jesus telah berkontribusi langsung terhadap 17 gol. Sane dan Sterling berperan dalam terciptanya 20 gol. Sementara David Silva dan Kevin de Bruyne mengkreasikan 14 gol.

Itu belum termasuk gol atau assist dari pemain-pemain lain, seperti Fernandinho (2 gol, 1 assist), Fabian Delph (1 gol, 1 assist), Kyle Walker (4 assist). Mudahnya, Arsenal benar-benar bakal menghadapi ancaman dari segala penjuru di Etihad akhir pekan ini.

Baru Everton yang dapat membendung City sejauh ini, itupun tertolong kartu merah Walker di menit ke-44. City bahkan masih dapat mencetak gol penyama di menit ke-82, saat bermain dengan 10 orang.

Akankah Arsenal jadi antidot tuk Manchester City musim ini, menghentikan lajut tak terkalahkan skuat besutan Pep Guardiola itu, dan melanjutkan tren positifnya di lima pertemuan terakhir?

Dewabet Asia