Alexis Sanchez Pantang Menyerah, Giroud Luar Biasa

Alexis Sanchez Pantang Menyerah, Giroud Luar Biasa

Posted on

Alexis Sanchez Pantang Menyerah, Giroud Luar Biasa – Arsene Wenger melempar pujian tuk Alexis Sanchez dan Oliver Giroud. Dua pemain inilah yang jadi kunci kemenangan Arsenal atas Southampton. Arsenal berhasil menjaga peluang tuk finis di posisi empat besar Premier League, berkat kemenangan 2-0 atas Southampton di Stadion St. Mary’s, Kamis (11/5/2017) dinihari WIB. Sanchez dan Giroud jadi penyumbang gol di babak kedua.
Alexis Sanchez Pantang Menyerah, Giroud Luar Biasa
Dengan kemenangan ini Arsenal duduk di posisi lima dengan 66 poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Manchester City di posisi empat dan empat angka dari Liverpol di posisi tiga. Kegigihan Alexis Sanchez berujung gol di menit ke-60, yang memudahkan Arsenal menghadapi Soton yang defensif.

“Itulah Alexis Sanchez pantang menyerah, dan dia selalu sulit dihentikan. Dia sangat baik dalam jarak pendek, dan di dalam kotak penalti. Begitu menguasai bola di dalam kotak penalti, dia berbahaya,” kata Wenger seperti dikutip ESPN.

“Dia selalu berkembang selama pertandingan. Dia selalu memulai dengan kurang ‘panas’, lalu semakin baik dan baik lagi,” tambah Wenger.

Wenger pun memberikan pujian pada Giroud. Pemain asal Prancis itu berhasil mencetak gol di menit ke-82, usai masuk menggantikan Danny Welbeck dua menit sebelumnya. Menurut catatan Opta, Giroud saat ini telah membukukan enam gol saat masuk sebagai pengganti sepanjang musim ini di Premier League. Catatannya itu hanya kalah dua gol dari Adam Le Fondre pada musim 2012/13. Sejauh ini telah 10 gol ditorehkannya di liga.

“Dia telah luar biasa sejauh ini tuk kami. Sekarang sangat sulit tuk saya, ini antara Welbeck dan Giroud. Keduanya bermain bagus dan keduanya mempunyai semangat tim yang bagus juga. Jadi bagaimanapun saya akan terlihat kasar dengan salah satu yang gak bermain,” tegas pria berjuluk The Professor itu.